Headline News

header-int

DLH Lakukan Sosialisasi Kegiatan Pembangunan Nagari di Kecamatan Silaut

Kamis, 30 Jan 2020, 15:15:02 WIB - 19 | Putri Aulia, S.T
DLH Lakukan Sosialisasi Kegiatan Pembangunan Nagari di Kecamatan Silaut

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup Pessel Lakukan Sosialisasi Kegiatan Pembangunan Nagari di Lubuk Bonta, Kecamatan Silaut, (28/01).

Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh seluruh Wali Nagari, Sekretaris Nagari, dan tim ahli pendamping. Saat acara dimulai Camat Silaut Syamril memberikan sambutan dan berharap agar pembangunan di Kecamatan Silaut ke arah yang lebih baik lagi tanpa menimbulkan dampak bagi lingkungan sekitar. 

Sosialisasi yang dilakukan oleh DLH Pessel disampaikan langsung oleh Bapak Kadis DLH, Jumsu Trisno. Sosialisasi yang dilakukan dengan tujuan agar pembangunan yang dilaksanakan berbasis lingkungan. Dimana masa mendatang jumlah kantor dan pemukiman akan semakin meningkat dan sangat penting untuk paham bagaimana cara mengelola lingkungan. 

Dalam penyampaian disajikan beberapa materi mengenai izin lingkungan, dan jenis dokumen lingkungan hidup untuk pengendalian pencemaran dan kerusakan pada lingkungan hidup. Dokumen lingkungan hidup terdiri dari AMDAL, DELH, UKL-UPL, DPLH, dan SPPL. Pembagian jenis usaha yang memiliki dampak penting pada lingkungan (AMDAL), jenis usaha yang tidak berdampak penting pada lingkungan (UKL-UPL) dan jenis usaha tidak wajib UKL-UPL dan tidak berdampak penting serta kegiatan usaha kecil dan mikro (SPPL).

DLH Pessel berharap agar seluruh kalangan masyarakat paham akan pentingnya izin lingkungan dalam pembangunan suatu kawasan, agar lingkungan yang ada saat ini tetap terjaga dengan baik. Kehidupan tetap berlangsung dengan semestinya tanpa ada kerusakan dan penurunan dalam kualitas lingkungan ke depannya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube