Headline News

header-int

DLH Pantau Kualitas Embung Amping Parak dan Embung Taratak di Kecamatan Sutera

Kamis, 01 Agu 2019, 08:13:04 WIB - 52 | Putri Aulia, S.T
DLH Pantau Kualitas Embung Amping Parak dan Embung Taratak di Kecamatan Sutera

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemantauan kualitas embung taratak (31/07), di Kecamatan Sutera.

Embung merupakan salah satu metode pemanenan air yg diarahkan untuk ketersediaan air bidang pertanian. Menjaga kualitas air embung merupakan salah satu usaha agar kondisi air sesuai dengan peruntukan tanaman untuk mendukung pertanian sehat.

Pemantauan dan Uji Laboratorium Kualitas Air Embung bertujuan untuk melihat apakah air embung ini tercemar atau tidak , dan apakah cocok untuk usaha pertanian , sehingga terciptanya pertanian berkelanjutan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan ini dilakukan di embung Amping Parak dan Gunung Taratak. Pemantauan air embung dilakukan untuk melihat sejauh mana kualitas embung hingga detik ini. Apakah masih dalam kualitas yang baik atau sudah mulai tercemar. Kualitas air ini dijadikan sebagai indikator lingkungan Kabupaten Pesisir Selatan (Kinerja Lingkungan Hidup).

Parameter yang di uji pada laboratorium lingkungan adalah TSS, TDS, DO, BOD, COD. Sedangkan parameter yang di uji dilapangan adalah pH, DHL, dan suhu. Hasil pengujian nantinya akan disajikan ke dalam buku IKPLHD.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube