Headline News

header-int

DLH Pessel Fasilitasi Tong Sampah Terpilah

Jumat, 02 Agu 2019, 15:54:06 WIB - 34 | Putri Aulia, S.T
DLH Pessel Fasilitasi Tong Sampah Terpilah

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan memberikan bantuan tong sampah terpilah kepada Puskesmas Asam Kumbang Kecamatan Bayang Utara, (2/08). 

Pemberian tong sampah terpilah tidak hanya kepada puskesmas namun ke beberapa Sekolah Adiwiyata yang juga ikut serta dalam lomba Kabupaten Sehat dan lomba UKS tingkat Provinsi Sumatera Barat. Adapun Sekolah Adiwiyata yang ikut serta dalam lomba adalah:

1. SMA N 1 Kecamatan Bayang Utara;

2. SMP N 1 Painan;

3. SD N 28 Pasar Gompong Kecamatan Lengayang;

4. TK Pertiwi Kecamatan Koto XI Tarusan.

Pemberian fasilitas tong sampah terpilah bertujuan agar masyarakat paham bagaimana pengelolaan sampah yang baik. Sampah yang dikelola dengan baik menghasilkan lingkungan yang sehat dan nyaman. DLH Pessel berharap masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan memulainya gerakan memilah sampah dari sumbernya (skala rumah tangga). Pemilahan sampah sesuai kategori sangat penting untuk mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan setiap harinya. Seperti sampah organik terpilah nantinya akan dijadikan pupuk yang dimanfaatkan kembali. Terutama bagi masyarakat Pesel yang mayoritas bertani dan berladang, pupuk sangatlah berguna. Tujuan lain pemilahan sampah adalah untuk mengurangi lingkungan  kumuh, kotor dan jorok karena lingkungan yang seperti ini akan menjadi tempat yang subur bagi organisme patogen yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube