Headline News

header-int

DLH Pessel Ikuti Rapat RDTR Kawasan Mandeh di Dinas PUPR Provinsi Sumbar

Kamis, 22 Agu 2019, 14:32:17 WIB - 29 | Putri Aulia, S.T
DLH Pessel Ikuti Rapat RDTR Kawasan Mandeh di Dinas PUPR Provinsi Sumbar

Pesisir Selatan - Kadis DLH Pessel mengikuti rapat Tim Koordinasi RDTR Kawasan Mandeh, (22/08) di Dinas PUPR Provinsi Sumatra Barat.

Rapat tim teknis ini dipimpin oleh Pak Danang dari Dinas PUPR Provinsi Sumatra Barat. Bersama OPD teknis dari Provinsi Sumatra Barat. 
Sedangkan dari Kabupaten Pesisir Selatan dipimpin oleh Bapak Sekda, bersama Pokja Pesisir Selatan yang terdiri dari Asisten II, Bappedalitbang dan Dinas PUTR,  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Perkimtan,  Dinas PSDA dan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tanaman Pangan, Dinas PTSP, Dinas Perhubungan  dan Dinas UMKM. 

Tujuan dilaksanakannya rapat tim koordinasi RDTR kawasan mandeh adalah untuk penyempurnaan RDTR kawasan mandeh. Terkait dengan isu strategis BWP Kawasan Mandeh diantaranya rencana pengembangan wisata pedesaan, rencana penataan kawasan carocok Tarusan, rencana pengembangan (KEK) Kawasan Bukit Ameh dan penataan kawasan wisata batu kalang.  Pada prinsipnya semua masukan tim teknis Provinsi Sumatra Barat akan diakomodir secara teknis.

Sementara tujuan penataan BWP Kawasan Mandeh adalah mewujudkannya kawasan mandeh sebagai pusat pelayanan kawasan dan destinasi wisata pesisie melalui pembangunan berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube