Headline News

header-int

DLH Prabumulih Jadikan Kampung Iklim Nagari Limau Gadang Lumpo Sebagai Kampung Rujukan

Rabu, 22 Jan 2020, 12:06:50 WIB - 30 | Putri Aulia, S.T
DLH Prabumulih Jadikan Kampung Iklim Nagari Limau Gadang Lumpo Sebagai Kampung Rujukan

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup Prabumulih, Sumatera Selatan jadikan Nagari Limau Gadang Lumpo sebagai rujukan program Kampung Proiklim di daerahnya.  

Program yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan telah sukses membawa  Nagari Limau Gadang Lumpo Kecamatan IV Jurai menjadi “Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama”. Pada Oktober 2019 Nagari Limau Gadang Lumpo menerima penghargaan sebagai kampung pro iklim utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.

Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup Prabumulih Sumatra Selatan adalah untuk mengambil rujukan bagaimana memperoleh hal yang serupa untuk daerahnya nanti. Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan "Ya kemarin, Kamis (16/1), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prabumulih bersama tim berkunjung ke Limau Gadang Lumpo untuk belajar banyak hal," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan, Jumsu Trisno di Painan, Sabtu.

Dalam kunjungan tersebut, pejabat dari Prabumulih aktif bertanya dan bertukar informasi dengan DLH Pessel seputar pengelolaan lingkungan hidup di Pesisir Selatan, mulai dari pengelolaan sampah, mewujudkan sekolah adiwiyata dan lainmenjalin komunikasi dengan komunitas pecinta alam, dan juga tokoh masyarakat guna mendapat berbagai rujukan.

Tidak hanya kunjungan bertukar informasi namun pejabat dari DLH Prabumulih juga mengunjungi objek wisata dibeberapa tempat di Pesisir Selatan, seperti menikmati pemandangan dikawasan Mandeh dan dalam kesempatan tersebut tim juga menjajal berbagai wahana air dan mereka terlihat begitu menikmatinya," katanya lagi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube