Headline News

header-int

IHT Pengelolaan Sampah dan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup

Selasa, 28 Jan 2020, 15:42:31 WIB - 22 | Putri Aulia, S.T
IHT Pengelolaan Sampah dan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup lakukan IHT Pengelolaan Sampah dan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di SMA 1 Linggo Sari Baganti, (27/01). 

Kegiatan yang dilaksanakan di ikuti sebanyak 60 orang peserta. Dimana DLH selaku pemateri menyampaikan perihal cara pemilahan sampah, pembuatan kompos sederhana (wadah yang digunakan adalah kaleng cat, dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan wadah lagi), ecobrick (botol plastik yang diisi padat dengan sampah plastik)  yang dijadikan solusi penanganan sampah plastik. 

Selama kegiatan berlangsung juga disampaikan akan pentingnya kepeduliaan terhadap lingkungan hidup kepada seluruh peserta yang hadir. Program Adiwiyata yang dilaksanakan merupakan bentuk keberhasilan dari gerakan peduli dan berbudaya lingkungan. Adiwiiyata yang diterapkan juga bertujuan pembentukkan sikap anak didik dan warga sekolah terhadap lingkungan sekitar Sekolah. bukan berarti kondisi Sekolah yang harus di cat berwarna hijau dengan pohon rindang dilingkungan Sekolah saja. Tepatnya adalah bagaimana Sekolah menyiapkan kurikulum yang memperhatikan aspek lingkungan dan menyampaikannya kepada pelajar.

Beberapa sikap yang dapat diterapkan oleh lingkungan Sekolah untuk mewujudkan program Adiwiyata ini adalah dengan membawa botol dan kotak makanan, menyampaikan kepada pedagang di Sekolah agar tidak menjual makanan dengan pembungkus plastik sebagai bentuk sikap mengurangi penggunaan sampah plastik di lingkungan Sekolah.

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube