Headline News

header-int

In House Training Sampling dan Pengujian Parameter Kunci

Jumat, 28 Jun 2019, 16:19:12 WIB - 50 | Putri Aulia, S.T
In House Training Sampling dan Pengujian Parameter Kunci

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup melalui UPT. Laboratorium Lingkungan mengadakan Inhouse Training Sampling (IHT) dan Pengujian Parameter Kunci, (25/06) di Sago. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa s.d Jumat tanggal 25 s.d 28 Juni 2019 di Sungai Batang Salido untuk kegiatan sampling, dan analisa parameter lingkungan dilaksanakan di UPT Labling DLH Pessel di Sago.

Tujuan pelaksanaan ini adalah meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Laboratorium dalam melakukan sampling dan pengujian parameter kunci dan untuk percepatan terwujudnya laboratorium yang terakreditasi untuk parameter kualitas lingkungan. Narasumber IHT sebanyak empat orang dari P3E Sumatera Barat, M.Hidayatuddin, ST (Kepala Sub Bidang Uji kualitas Lingkungan), Vina Gita Utari, S.Si (Pelaksana Teknis pada Sub bidang Uji Kualitas Lingkungan), Erick Rivanol (Pelaksana Teknis pada Sub bidang Uji Kualitas Lingkungan) dan Mega Febriani (Pelaksana Teknis pada Sub bidang Uji Kualitas Lingkungan).

Peserta kegiatan berjumlah delapan belas orang yang terdiri dari, personil UPT laboratorium lingkungan DLH kab pesisir selatan delapan orang, UPT laboratorium lingkungan DLH provinsi sumatera barat dua orang , UPT laboratorium lingkungan DLH kota payakumbuh dua orang, UPT laboratorium DLH kepulauan mentawai dua orang dan UPT laboratorium lingkungan DLH kota solok empat orang. IHT ini dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pessel, Dr. Jumsu Trisno, SP, M.Si, dalam sambutannya ““sangat perlu dilakukan pelatihan IHT dalam rangka peningkatan kompetensi personal laboratorium dan diharapkan ke depannya UPT. Laboratorium Lingkungan dapat menjadi laboratorium yang terakreditasi dan terintegritas di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan", harapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube