Headline News

header-int

Peringatan HUT RI Ke-74 Juga Diwarnai Dengan Penilaian Kantor Terbersih Dan Terkotor

Rabu, 07 Agu 2019, 08:22:31 WIB - 28 | Putri Aulia, S.T
Peringatan HUT RI Ke-74 Juga Diwarnai Dengan Penilaian Kantor Terbersih Dan Terkotor

Pesisir Selatan--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba.

Upaya itu dilakukan tidak hanya sekedar kegiatan serimonial, namun juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan bagi semua aparatur dan masyarakat dalam mengisi hari kemerdakaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Jumsu Trisno mengatakan kepada penulis pesisirselatan.go.id Selasa (6/8) bahwa pada peringatan HUT RI Ke-74 tahun 2019 ini, daerah itu juga melakukan penilaian kantor terbersih dan terkotor.

"Beda dengan tahun sebelumnya, sebab pada peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, kita juga melakukan penilaian terhadap kantor terbersih dan terkotor," katanya.

Penilaian kantor terbersih dan terkotor itu dilakukan sejak Senin (5/8) hingga Jumat (9/8) mandatang.

"Bagi kepala perangkat daerah (PD) yang mendapatkan nilai kantor terbersih, tentu akan mendapatkan reward atau hadiah dari Bupati Pessel, Hendrajoni. Sedangkan bagi yang mendapat nilai kantor terkotor, maka terima saja apa bentuk konsekwensinya nanti. Sebab ini kewenanganya ada sama bupati," ungkapnya.

Disampaikannya bahwa penilaian terhadap kantor terbersih dan terkotor itu juga salah satu bentuk dukungan oleh pemerintah daerah kabupaten (Pemdakab) Pessel mendukung Program Kabupaten Sehat.

"Saya katakan demikian, sebab Tim Verifikasi Nasional memang pula tengah melakukan penilai terhadap titik-titik yang dijadikan sebagai pantauan di daerah ini," ujarnya.

Dengan juga dilakukanya penilaian terhadap kantor terbersih dan terkotor itu, maka akan memberi nilai tambah terhadap hasil penilaian yang dilakukan oleh tim verifikasi tersebut. (05) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube