Headline News

header-int

Rapat Pembahasan Dokumen UKL-UPL Rencana Kegiatan Pembangunan IPALD di Tiga Lokasi

Senin, 07 Okt 2019, 15:09:31 WIB - 41 | Putri Aulia, S.T
Rapat Pembahasan Dokumen UKL-UPL Rencana Kegiatan Pembangunan IPALD di Tiga Lokasi

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup lakukan rapat pembahasan Dokumen UKL-UPL Rencana Kegiatan Pembangunan IPALD di tiga lokasi, yakni IPALD SMKN Kelautan Sago di Nagari Sago Salido, IPALD Nagari Sago Salido dan IPALD nagari Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, (04/10).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup memimpin rapat pembahasan Dokumen UKL-UPL Rencana Kegiatan Pembangunan IPALD di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan. Air Limbah domestik merupakan air limbah bukan bahan berbahaya dan beracun berupa buangan jamban, buangan mandi dan cuci serta buangan hasil usaha dan atau kegiatan rumah tangga dan kawasan permukiman, rumah makan , perkantoran, perniagaan, hotel, apartemen dan asrama.

Tujuan Rencana pembangunan IPALD ini adalah untuk mengolah air limbah domestik yang dihasilkan oleh kegiatan masyarakat sehingga air buangan tersebut layak dibuang ke lingkungan, tujuan ke 2 adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan adanya pencemaran lingkungan yang bersumber dari limbah domestik yang dihasilkan, sehingga dapat meningkatkan sanitasi lingkungan serta dapat meningkatkan drajat kesehatan dilingkungan masyarakat. Pada prinsipnya masyarakat mendukuung dan menyetujui dilaksankaannya kegiatan pembangunan IPAL ini

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube