Headline News

header-int

Rapat Pemeriksaan Perbaikan Andal dan RKL PT. Dempo Maju Cemerlang

Selasa, 16 Jul 2019, 22:53:35 WIB - 63 | Putri Aulia, S.T
Rapat Pemeriksaan Perbaikan Andal dan RKL PT.  Dempo Maju Cemerlang

Pesisir Selatan – Rapat Pemeriksaan Perbaikan Andal dan RKL PT. Dempo Maju Cemerlang, (16/07) di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat.

Rapat pemeriksaan perbaikan dokumen Andal dan RKL. RPL rencana kegiatan perubahan operasi produksi emas primer di nagari tambang.  Koto Rawang dan Salido Sari Bulan Kec.  IV Jurai Kab. Pessel pemrakarsa PT. Dempo Maju Cemerlang. Konsultan penyusun Amdal PT.  Alas Sanggoro Yasa Consultant pada Hari Selasa. 16 Juli 2019 di DLH Provinsi Sumbar dihadiri oleh tim teknis dan tenaga ahli dari PSLH Unand, UNP, Muhammadiyah dan Bung Hatta, Dinas PSDA Provinsi Sumbar, Dinas ESDM Provinsi Sumbar, Dinas PSDA Provinsi Sumbar.  TNKS balai besar wilayah TNKS, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pessel dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Pessel.

Dalam rapat ini dibahas tentang klarifikasi terkait dengan masukan dan saran dari tim teknis dan pada saat komisi dari pertanyaan masyarakat terhadap kesempurnaan dokumen Amdal ini. Awalnya kegiatan tambang ini sudah memiliki dokumen Amdal. Namun karena adanya perubahan teknologi yang digunakan dari menggunakan sulfat dirubah dengan penggunaan sianida. Hal ini mempengaruhi terhadap dampak besar dan dampak penting yang ada di lokasi kegiatan sehingga perlu dilakukan perubahan izin lingkungan. Masukan dari masyarakat terkait dengan CSR yang diberikan oleh perusahaan sebaiknya terkoordinir dan ada manajemen yang jelas serta terorganisir. Kemudian pihak konsultan penyusun menjawab seluruh pertanyaan dari tim teknis dan akan memperbaiki sesuai dengan saran. Rekomendasi kelayakan lingkungan dan izin lingkungan akan diterbitkan jika seluruh masukan dan saran diperbaiki.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube