Headline News

header-int

Sosialisasi Pemilahan Sampah di Nagari Mandeh

Jumat, 19 Jul 2019, 09:55:07 WIB - 37 | Putri Aulia, S.T
Sosialisasi Pemilahan Sampah di Nagari Mandeh

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup melalui bidang PSLB3P2L melakukan sosialisasi pemilahan sampah, (18/07) di Nagari Mandeh.

Kegiatan sosialisasi pemilahan sampah di Nagari Mandeh dilakukan dengan tujuan untuk memberi pemahaman pada masyarakat bahwa sampah dapat bernilai dan dikelola berawal dari pemilahan sampah yg dilakukan. Acara dibuka oleh Wali Nagari Mandeh dan materi pentingnya pemilahan sampah disampaikan Kabid PSLB3P2L, Darpius Indra, SH. Narasumber menyampaikan bagaimana Nagari Mandeh tetap menjadi daerah wisata yang berkelanjutan tanpa ada sampah yang berserakan. Sampah yang dihasilkan dari kegiatan rumah tangga harusnya dilakukan pemilahan agar sampah dapat dikelola sesuai dengan jenisnya.

Kegiatan selanjutnya adalah  praktek pemilahan sampah. Praktek pemilahan sampah dilombakan dengan peserta sebanyak dua puluh lima orang terdiri dari kelompok peduli lingkungan, kader pkk dan perangkat nagari. Tiga kelompok yang dibentuk harus mengumpulkan satu karung sampah tercampur.Lomba tersebut dipimpin oleh Kasi PSLB3, dengan pemenang lomba adalah kelompok satu. 



 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube