Headline News

header-int

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Nagari Sungai Pinang

Senin, 25 Nov 2019, 10:35:06 WIB - 19 | Putri Aulia, S.T
Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Nagari Sungai Pinang

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup Hari ini, beberapa ibu - ibu ikut kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan sampah rumah tangga yang di adakan oleh dinas lingkungan hidup Pesisir Selatan di Nagari Sungai Pinang Kec Koto XI Tarusan Kab Pesisir, (22/11).

Kegiatan di Nagari Sungai Pinang ini dilaksanakan pada perpustakaan Nagari Nurul ilmi. Dalam kesempatan ini, ibu - ibu belajar mengelola sampah menjadi pupuk organik dan belajar membuat ecobrick dari sampah plastik. Dalam sambutannya, bapak wali Nagari Azli Bgd Alam berharap dengan adanya pelatihan ini, maka tidak ada lagi sampah yang berserakan atau dibuang sembarangan seperti di sungai dan dilaut terutama sampah plastik yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti malaria dan lain-lain. 

Untuk itulah, kenapa target dari pelatihan ini adalah ibuk - ibu rumah tangga karena kebanyakan sampah berasal dari rumah tangga. Sementara itu, Bapak Darpius Indra selaku ketua tim dari dinas lingkungan hidup Pesisir Selatan juga sangat senang dengan semangat masyarakat dalam kepeduliannya terhadap lingkungan. Di akhir kegiatan, masing-masing peserta diberikan toperwer/ botol minuman dan ember untuk mengelola sampah menjadi pupuk organik. Ayo, bersama wujudkan INDONESIA BERSIH dari sampah plastik....!!!

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube