Headline News

header-int

Survey Dokumen Lingkungan Rencana Kegiatan Pembangunan Pengelolaan Air Limbah Domestik (IPALD)

Rabu, 11 Sep 2019, 15:39:10 WIB - 71 | Putri Aulia, S.T
Survey Dokumen Lingkungan Rencana Kegiatan Pembangunan Pengelolaan Air Limbah Domestik (IPALD)

Pesisir Selatan - Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan survey dokumen lingkungan rencana kegiatan pembangunan pengelolaan air limbah domestik (IPALD) di tiga lokasi, (11/09).

Kadis LH. Dr. Jumsu Trisno, SP, M.Si melaksanakan Survey Dokumen Lingkungan Rencana Kegiatan Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah Domestik (IPALD) di Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan tersebar di 3 lokasi, yakni lokasi 1 Pembangunan IPALD di Nagari Sago Salido dinagari Sago Salido Kecamatan IV Jurai dengan kapasitas +300 sambungan rumah dengan luas layanan 42,87 Ha, lokasi ke 2 adalah PEmbangunan  IPALD Nagari Salido dengan kapasitas 400 sambungan rumah dengan luas layanan 87,76 Ha, yang ke 3 Pembangunan IPALD SMKN Kelautan Sago dengan kapasitas 200 sambungan rumah dengan luas layanan 42,87 Ha.

Kadis LH membenarkan bahwa pembangunan IPALD ini bertujuan untuk melayani sanitasi layak bagi masyarakat sekitar, hal ini untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meminimalisir dampak lingkungan yang terjadi. Pemrakarsa kegiatan adalah dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube