Headline News

header-int

Survey Lokasi Rencana Kegiatan Pembangunan Jalan Baru dan Jembatan Gantung

Kamis, 19 Sep 2019, 09:18:39 WIB - 55 | Putri Aulia, S.T
Survey Lokasi Rencana Kegiatan Pembangunan Jalan Baru dan Jembatan Gantung

Pesisir Selatan- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan melakukan survey ke lokasi Rencana kegiatan Pembangunan Jalan Baru di Nagari Ampang Tareh Lumpo Kecamatan IV Jurai dan Rencana Kegiatan Pembangunan Jembatan Gantung di Nagari Kapelgam Bayang, (17/09).

Tim Dinas Lingkungan Hidup melakukan survey ke lokasi bersama dengan Pemrakarsa Kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan.

Tujuan dari Survey kegiatan ini adalah memastikan bahwa kegiatana yang akan dilaksanakan belum ada aktifitas dilapangan, apakah kegiatan dimaksud sudah memenuhi daya dukung dan daya tampung jalan dan jembatan, dan memastikan bahwa kegiatan tersebut melakuukan pengelolaan lingkungan dan pemantauan lingkungan sebagaimana tercantum dalam dokummen lingkungan. Selanjutnya juga memastikan bahwa masyarakat sekitar, unsur dari kecamatan, walinagari dan kepala kampung secara prinsip menyetujui dilaksanakannya kegiatan ini.

Berdasarkan hasil tinjauan lapangan masyarakat sangat menyetujui dilaksanakannya kegiatan ini kalau bisa dipercepat, karena kebutuhan jembatan sangat diperlukan sebagai sarana transportasi hasil panen kebun dari seberang sungai, mengangkut mayat dari seberang dan kebutuhan lainnya (Yu). 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube