Headline News

header-int

Verifikasi Lapangan Calon Penerima Kalpataru di Nagari Sungai Gambir

Kamis, 22 Agu 2019, 14:47:27 WIB - 34 | Putri Aulia, S.T
Verifikasi Lapangan Calon Penerima Kalpataru di Nagari Sungai Gambir

Pesisir Selatan - DLH Pessel Lakukan Verifikasi Lapangan Calon Penerima Kalpataru bersama DLH Provinsi Sumbar, (21/08) di Nagari Sungai Gambir Sako Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Calon penerima Kalpataru Tahun 2019 adalah Yaparuddin. Yaparuddin lahir pada tanggal 4 Januari 1985. Sosok muda yang energik dan memiliki kemauan yang tinggi dan peduli dengan lingkungan, terutama di kawasan hutan TNKS dan hutan penyanggah Nagari Sako Tapan. 

Bersama dengan kelompok PHBN nya (pengaman hutan berbasis nagari), beliau melakukan pengawasan terhadap pelaku perusakan hutan, atau flora dan fauna yang ada di kawasan tersebut, disamping itu juga mengembankan ekowisata dengan memamfaatkan potensi yang ada kawasan hutan lindung antara air terjun wisata Alam Sako Tapan, selain itu juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat di sekitar kawasan, dengann berapa kegiatan yang dilakukan oleh Yaparuddin dkk, maka pihak DLH Kabupaten Pessel mengutus beliau untuk menjadi calon penerima Kalpataru tingkat Provinsi,

Hal itulah yang menjadi dasar dilakukannya verifikasi lapangan DLH Kabupaten Pessel bersama DLH Provinsi Sumbar ke Nagari tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Lingkungan Hidup. Follow Me : Facebook Youtube